Thursday, November 24, 2016

Departure

source : themavehotel.com

D+33 since my graduation. Seems like everybody has gotten busy with their individual activities again. Back to normal.

Departure. Setelah menempuh penerbangan yang lama dalam maskapai kehidupan kampus, kita semua udah sampai di bandara tujuan. Dan kemudian manusia yg ada di dalamnya berbondong-bondong turun dan berjalan menuju pintu keluar yang berbeda-beda, sesuai dengan passport masing-masing. Ada yang langsung pindah ke penerbangan menuju tujuan selanjutnya, ada yang transit dulu sebentar menunggu penerbangan berikutnya, ada yang menuju loket untuk memilih dan membeli tiket lagi, ada pula yang hanya termenung duduk diam belum ada niat untuk menentukan tujuan berikutnya.

It's' okay, ga ada yang salah dengan semua itu. Dan perjalanan setiap orang memang seharusnya berbeda, it supposed to be. Mungkin orang yang sedang transit akan iri melihat orang yang segera melanjutkan penerbangannya, mereka tidak akan mati kebosanan karena menunggu. Bisa jadi orang yang langsung terbang lagi sebenarnya mereka masih ingin istirahat dulu, menyiapkan diri untuk penerbangan selanjutnya. Orang yang di loket masih kebingungan menentukan destinasi selanjutnya, dia akan bertanya kepada banyak orang sampai hatinya mantap untuk membeli tiket penerbangan lagi.

It's all part of process. Tak apa menunggu sebentar, tak apa bingung sebentar, boleh telat sedikit, yang penting pada akhirnya kita bangkit dari diam dan siap memasuki perjalanan selanjutnya. Meskipun kondisinya akan berbeda dari sebelumnya. Mungkin penerbangannya tidak senyaman yang sebelumnya, tidak sesuai dengan ekspektasi, mungkin akan berganti bandara beberapa kali atau bahkan berganti tujuan. Itu semua resiko yang harus dihadapi.

But it's okay, asalkan kita semua bergerak menuju tujuan masing-masing. Karena kita tidak bisa selamanya berada di bandara ;)

1 comment:

Fitri Hasanah Amhar said...

nis. kangen.
semoga anis segera menemukan bandara selanjutnya :)