Inspirasi Kecil dari Anak-Anak

Alhamdulillah, kemarin dikasih kesempatan buat ngajar anak-anak binaan kang Ma'mun di PPI. karena pengajar-pengajar aslinya (yang notabene anak Mata' semua) lagi pada muker, saya yang emang nganggur ga jelas di Bandung diminta untuk mengganti ngajar hari itu. saya pun menerima dengan senang hati, karena rasanya udah lama banget ga ketemu dan belajar bareng anak-anak (mengingat kegabutan saya di Skhole).

ketika mengajar anak-anak, ada hal yang selalu saya tanyakan kepada mereka. "cita-cita"
saya selalu suka mendengar cita-cita dari anak-anak, saya sangat menikmati 'sensasi kecil' setelah mendengar mereka mengungkapkan cita-citanya. Anak-anak itu selalu berhasil memberikan inspirasi kepada saya.

"Cita-cita saya mau jadi pemain sepak bola"

"Dokter"

"Mau jadi ustadz"

"Cita-citanya jadi pebisnis properti"

"Pengen jadi wali kota Cianjur (asal kotanya)"

"Guru"

"Kalau kakak mau jadi apa?"

"hmmm... apa ya? mau jadi guru :)"

Melihat mereka mengatakan cita-citanya dengan lantang dan penuh percaya diri, selalu memberikan saya energi untuk bermimpi kembali. Setiap kali bertemu anak-anak adalah setiap kalinya saya mendapat inspirasi dan meraih energi untuk memandang hidup saya dengan lebih positif :)

Alhamdulillah...

Comments

Popular posts from this blog

Singapore in 3D2N Part 2 : Itinerary

Pengalaman Ikut Test JLPT!

Testimoni Hamil dan Melahirkan