Friday, April 5, 2013

#kenanganPEMIRA

Assalamu'alaikum~ hehehe
Udah H+2 semenjak pembubaran panitia Pemira nih. Ga nyangka tugas kita sebagai panpel udah selesai dan lebih ga nyangka lagi kalo akhir dari pemira akan seperti ini :"( hiks
Yaudah lah, dibalik semua kejadian pasti ada hikmahnya #renungan #sokbijak

Nah, kemaren itu dalam rangka pembubaran panpel pemilu raya ini, panitia janjian buat ramein medsos malam itu dengan hashtag #kenanganPEMIRA !! Apa pun kesan pesannya selama di pemira mesti diungkapkan! Hahaha. Sayangnya, malem itu gue lagi ada latihan angklung jadi ga bisa ikutan nge-twit deh. Makanya, gue mau bikin versi gue sendiri ya di posting blog ini. Yaa, meskipun udah lewat tapi masih boleh lah yaa sharing #kenanganPEMIRA gue disini~

pertama kali daftar jadi panitia karena diajak sama @superhimee di twitter. Semangat berorganisasi yang menggebu-gebu (halah--") membuat saya mendaftarkan diri :) bingung juga sih mau pilih divisi yang mana. Pokoknya asal BUKAN kajian ! #ups Males banget lah pasti kalo disuruh mengkaji gitu, cape mikir, mikirin kuliah aja udah pusing gue #curcol. Pokoknya ga gue banget, mending tidur (halah--"). Liat-liat divisi lain kayanya pada hectic gitu, apalagi yg di bawah bidang sistem, cemcem tata cara, kampanye, PPS, komdis. Waaah, luar binasa pasti banyak bgt kerjaannya. Maka pilihan saya jatuh pada MSDM! Huahahaha. Padahal pas daftar ga ngerti tuh, emang kerja MSDM tuh ngapain sih. Tapi alhamdulillah, oprecnya lancar dan jadilah saya anggota bidang MSDM :3

Ternyata kabidnya teh Dinqoy, kakak kelas dulu di IC. Dan ternyata MSDM itu gabut, sodara-sodara! (Ampun teh diinaa). Pekerjaan utananya memastikan SDM di setiap pos-pos mencukupi sesuai yang dibutuhkan. Internalisasi juga, biar pada betah dan ga kabur-kaburan pas kerjanya. Dan emang pas dijalanin, ga banyak juga kerjaan MSDM tuh. Malah kalo ngumpul adanya curhat seputar pemira, tanya kabar. Tapi waktu itu kita bikin kata-kata penyemangat loh buat semua panitia plus permen, biar pada semangat dan tersadarkan kalo pemira butuh bantuan dari kami semua! Soswit kan :3 hahahaha

Tapi karena pengen ngerasain sedikit ribet-ribetnya pemira, gue ikut-ikutan divisi lain kalo merena kekurangan orang. Pertama pas verifikasi. itu ribet dan banyak banget yang mesti dicek. Aku bareng anak tata cara yang lain begadang di sekre ditemani tim dari kedua bakal calon (waktu masih 'bakal calon'). Capek, tapi seneng juga rame-rame disana ;')
Waktu itu pernah juga iseng-iseng ikut maryam kumpul kajian. Sebenernya aku kira mereka mau bikin propaganda, tapi ternyata mereka ada kajiannya dulu dan itu makan waktu lamaaa banget. Divisi kajian SDMnya sedikit, seriusnya juga sedikit :p hahaha orang jam 11 malem aja baru muncul beberapa ide buat propaganda. Ckckck, astaghfirullah, pulang pada jam berapa anak2 ini (⌣_ ⌣!!) Akhirnya gue udah ga kuat lagi di kajian #eh dan izin pulang duluan. Memang ga bakat jadi anak kajian --"

Jagain TPS (tempat pemungutan suara) juga oke banget. Soalnya mesin e-votenya kece, hehehe. Pas jaga di gku timur sama wulan, kita didatengin anak SR sekampung dan mereka sambil pawai gitu bawa-bawa bendera. Kece banget lah anak SR :) jarang2 ketemu mereka di kampus kan ;) besoknya jaga di labtek biru sama wulan (lagi). Disitu kita sedih banget karena ga ada lampu. Jadi jaganya gelap-gelapan gitu (⌣́_⌣̀) tapi ketemu kak Gerry dan kita dijajanin baso tahu, yeaaay \(^o^)/ hehehe. Kak Gerry emang top (y) maaf ya kak, kakak ga bisa milih, soalnya ga bawa ktm atau tanda pengenal siih --'

Ohya, jadi keinget. Dulu aku pernah mau dateng rapat ring 1 & 2, udah mau sampe lokasi tapi ga berani masuk soalnya aku anak 2012 sendiri >.< Parah lah, aku takutan banget dan akhirnya ga jadi kumpul #payah #menyesal. Tapi sekarang aku udah ketemu banyak orang di pemira dan ga takut lagi. Kata kak Dinqy, toh kita semua sama-sama belajar ;D #kenangan

Trus masalah resign. Temen-temen banyak bgt yg resign dari kepanitiaan dan masuk ke timses calon. Kayanya mereka seru banget sih, ikutan kampanye, rapat, menyebarkan gagasan calon ke temen-temen tpb. Sedangkan panitia kan harus profesional dan netral. Yaaa, tapi aku tetap bertahan sebagai panitia (jiaaah) karena jadi panitia juga bisa dapet banyak pengalaman. Mungkin jadi timses deh lain kali, hehehe.

Yaa, begitu lah #kenanganPEMIRA versi Anisah, anak MSDM yang agak gabut gitu. Tapi buat aku kepanitiaan pemira ngasih banyak pembelajaran dan rasa kekeluargaan, cape bareng, heboh bareng. Seru lah pokoknya. Semangat terus buat Pemira 2014 !! Terakhir, ini lagi ngerjain desain sertifikat panitia nih, doakan cepet kelar ya :D

Huft, entah kenapa kalo ngetik di hape jadi panjang lebr gini ya. Sekian dulu, semangat uts teman-teman! --> mau uts kpip nih :p
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

2 comments:

Chairul Akmal said...

Eh Nis, hasil kongres-nya gimana? :D #Penasaran

anis said...

jadinya pemira diangggap tidak sah dan diangkat pj sementara mal.