Thursday, December 27, 2012

Books I've enjoyed

lagi seneng mainan di goodreads.com jadi inget buku-buku yang pernah gue baca dan sekalian survey buat buku-buku yang akan gue baca :) buat booklovers, recommended bgt buat punya akun ini !

buku-buku yang udah gue baca dan jadi favorit gue....

ini yang pertama. everyone agrees that hunger games series are just sooo fantastic >.< no comment lah. I enjoyed every book from this series :)

buat yang satu ini juga. No doubt, Harry Potter udah menyihir seluruh dunia. Bukunya amazing, filmnya juga ga kalah amazing. Million thanks for J.K.Rowling :)


kalo udah nyebut dua series di atas, pasti akan disertai sama seri The Chronicles of Narnia, Twilight series, dan Percy Jackson series. tapi sayangnya gue belom baca buku-buku itu (kecuali Twilight dan Breaking Dawn), soalnya gue kalo udah nonton filmnya jadi males baca bukunya, hehe. But I believe those are impressive too :D




Lanjut ke series favorit gue....
hihihi, apa banget ya. tapi entah kenapa gue suka banget seri The Princess Diary ini. meskipun yang gue baca itu terjemahannya, tapi bacaannya ringan dan suka bikin ngikik sendiri. yang gue punya di rumah itu 4 buku, dan setelah liat di goodreads ternyata seri ini udah sampe 10! belom lagi masih ada yang seri #4.5, #5.5, segala macem *huft, ga ngerti deh

mungkin ga pada familiar sama series yang ini. Seri Malory Towers dari Enid Blyton. pada tau Enid Blyton kan? itu looh, pencipta dari seri terkenal Lima Sekawan. Sebenernya Lima Sekawan juga gue suka bacanya, tapi gue lebih suka seri yang Malory Towers ini. Tapi yang gue baca bukan yg versi cover terbaru ini looh. Gue bacanya yang versi jaduuul banget, bekas Abi gue. huahahaha, jago banget kan abi gue? jadi beliau juga dulu sukaa banget beli buku terutama yang Enid Blyton. Mulai dari Lima Sekawan, Sapta Siaga, Malory Towers, ampe St.Clare. Dan buku-bukunya terjaga ampe sekarang, anak-anaknya bisa baca :) Yg gue baca itu cover edisi kelima dari total 15 edisi yang udah terbit (setelah gue googling ;p) 
nih, covernya kaya gini...
masih jadul banget lah pokoknya :D

sekarang beralih ke buku Indonesia....

Tetralogi Laskar Pelangi itu sesuatu banget lah. buat gue, mungkin buat kita semua. Ceritanya memukau dan mengajak kita berani bermimpi, ya gak? hehe. meskipun buku terakhirnya gue ga sampe abis bacanya (rada-rada ga jelas sih). Sangat menginspirasi :)

yang Amelia kapan keluar yaaaa~
gue suka hampir semua novel Tere-Liye, termasuk Serial Anak-Anak Mamak ini. Entah kenapa ceritanya terasa deket banget sama gue, terutama yang Eliana. Apa karena gue anak pertama dan perempuan juga kaya Eliana, jadi ada ikatan batin (?) jumlah anaknya juga pas banget, empat kaya sodara-sodara gue. hehe.  dan juga kata-kata yang ada selalu di setiap novel.
"Jangan pernah membenci Mamak kau, jangan sekali-kali. Karena jika kau tahu sedikit saja apa yang telah ia lakukan demi kau, Amelia, Burlian dan Ayuk Eli, maka yang kau tahu itu sejatinya bahkan belum sepersepuluh dari pengorbanan, rasa cinta serta rasa sayangnya kepada kalian..."


Dee itu salah satu penulis yang ga boleh disepelekan. Kalo lo baca seri Supernova ini pasti ngerti deh. Asli, bahasa yang dipake susah banget, tapi kalo serius bacanya ntar lo bisa terperangah sendiri. hehehe, lebay amat ya. Tapi bagus banget lah bukunya (y)

2013 akan cetak edisi baru buat seri Hanafiah. Yeay (Y)

setelah buku-buku yang agak serius, kita ke teenlit! gue sukaaa (dan mungkin terobsesi, hehe) sama Seri Hanafiah karya Sitta Karina. Ceritanya bertemakan remaja, cinta-cintaan, dll, dsb tapi bukan cerita yang murahan dan gampang ditebak! kalo kata gue, cerita dari para Hanafiah ini extraordinary dan berkelas banget. gue selalu membayangkan kalo di negeri ini tuh emang ada sosialita kaya keluarga Hanafiah ini. huaaaah, oke banget lah pokoknya :D dulu gue punya yang Pesan dari Bintang sama Titanium, tapi hi;ang di asramaaaa :"( kesel banget laah~

oh ya, janga lupa buku-buku seri cewek lainnya :p
Seri 4 Musim-nya Ilana Tan :)

Ika Natassa's. Love the new version :)

sekian... sebenernya masih banyaaaaak banget. Never ending kalo udah bahas buku.
sebagai penutup, here are some quotes...

There are faster or firmer friendships that those formed between people who love the same books.
- Irving Stone

Read books, friends :)

IMAGE: GOOGLE HERE AND THERE

2 comments:

Muhammad Irfan said...

byk bgt nis bukunya itu beli semua?

anis said...

hihi, ga semua pan. tapi kebanyakan iya :D