Silaturahim

  malam minggu kemaren (asik, malam mingguan XP) gue dateng ke acara KANS (Keluarga Alumni Ibnu Salam) Bandung di Om Duleh, Dipati Ukur. Fyi, KANS itu ikatan alumni NFBS, baik lulusan SMP, SMA, ato SMP-SMA. sebelumnya gue udah sempet beberapa kali ngumpul bareng anak NFBS angkatan gue, tapi acara kali ini sedikit berbeda dan lebih spesial. kenapa? karena Ust. R. Win Wirawan a.k.a Ust. Win, kepala sekolah gue pas SMP (sekarang kepala sekolah SMA NFBS), datang berkunjung. YEAY!
  Ust. Win itu bagi gue, kepala sekolah terbaik sepanjang masa yang pernah gue punya. Beliau orang yang supel, smart, dan sangat berwibawa. Beliau punya network yang sangat luas dan berdedikasi tinggi dalam pekerjaannya sebagai kepala sekolah. pas gue SMP itu, Ust. Win selalu mendorong siswa-siswanya untuk berkreasi dan mengikuti banyak lomba, tentu saja full support! :) satu poin lagi yang gue suka banget dari Ust. Win itu, beliau care banget sama anak didiknya, bahkan sama alumni. ketika kemaren gue ketemu sama Ust. Win, beliau inget nama gue (dan semua alumni lainnya!) dan menyapa dengan ramah, "Anisah, gimana kabarnya?" uuuuuuh, terharu :") ohya, ada satu lagi kejadian yang gue ingeeeet banget tentang Ust. Win. waktu kelas 3 SMP, gue ikut lomba, lupa namanya, pokoknya cerdas cermat gitu lah, di Solo. gue berangkat bareng kontingen Banten lainnya ditemenin sama Usth. Yuli. Di jalan menuju Solo (waktu itu gue naik bis), gue dapet sms dari Ust. Win dan isinya kata-kata penyemangat khusus buat gue! waaah, waktu itu gue langsung semangat membara, pengen ngasih hasil yang terbaik (setelah gagal dapet medali di OSN SMP) buat Ust. Win dan sekolah. dan Alhamdulillah, gue dapet juara 2 di lomba itu :)
  jadi ceritanya, kita kumpul di rumah makan Om Duleh, makan malem di sana (full traktiran dari Ust. Win!) dan pastinya kita dapet banyak wejangan dari beliau. salah satunya, pengingat untuk terus Tarbiyah. boleh mengembangkan diri, asal dasar kepercayaan kita tetep sama. tetep jaga silaturahim karena kebaikan yang dilakukan secara berjamaah lebih baik :)
 
  satu hal yang sangat gue syukuri malam itu, kalau selama 6 tahun ini (3 tahun SMP dan 3 tahun SMA) gue bersekolah di tempat yang sangat tepat. gue mikir, betapa beruntungnya gue sebagai alumni NFBS maupun IC dimana mereka semua punya ikatan kekeluargaan yang kuat dan rasa saling memiliki satu sama lain, dan paling penting dasar kepercayaan yang sama. rasanya, ga mungkin gue bakal tersesat menuju jalan tidak benar nan tidak jelas kalau gue punya keluarga se-solid KANS dan IAIC :) Alhamdulillah ya....

  kaya kata kak Muhammad Assad di buku Notes From Qatar 2-nya, YOUR NETWORK IS YOUR NETWORTH. memperluas jaringan dan menjaga silaturahim itu penting banget. kita ga tau kapan dan siapa yang bakal bisa membantu kita di kemudian hari. siapa sangka dateng kumpul KANS buat ketemu Ust. Win, dateng bonus makan ikan bakar, GRATIS! insyaAllah, niat menyambung silaturahim itu ga ada ruginya. kalo ga untung sekarang, dibales nanti sama Allah. Amiiiin :D

  sekian dulu posting sangat alim ini. see ya :)

Comments

Popular posts from this blog

Singapore in 3D2N Part 2 : Itinerary

Pengalaman Ikut Test JLPT!

Testimoni Hamil dan Melahirkan