Saturday, December 25, 2010

SAPPORO

gue udah bilang belum kalo liburan kali ini gak sama abi? iya, soalnya abi pergi ke Jepang sampe tanggal 30. jadi gue cuma ketemu abi 3 hari doang (31,1,2). hoah, padahal liburan itu sekali-kalinya momen keluarga gue bisa komplit semuanya.
hari kamis begitu gue sampe rumah, sendiri. menjelang maghrib ummi ama abi pulang abis beli koper buat abi. koper warna biru dari jaman jebot dipake itu udah pecah pas abi pergi ke Prancis. trus, pulang-pulang langsung minta tolong gue nyariin kurs mata uang Jepang. trus ummi gue : "ayo teh, bikin list!" list? ooh, list titipan buat abi beliin di Jepang sana. gue titip komik biar gue mulai latihan lagi ngelancarin bahasa jepang, kaos, sama kamera. (sebenernya mau nitip ipod juga, tapi gue nyadar diri).
terus habis balik dari money changer abi : "teteh(maklum waktu itu gue lagi anteng di depan laptop), cariin dong penerbangan Tokyo-Sapporo" APAAA?! abi mau ke Sapporo! "iya nih, abi mau ke sapporo. oiya, tanah kelahiran kamu ya..." (ngiri) akhirnya gue cari di Yahoo! Japan (agak kagok gitu ngeliat kanji bejibun) penerbangan Narita-Sapporo. Hoaaaah, pengeeen!
jadi gue mau omongin (ngetik kali) tentang SAPPORO (tanah kelahiran gue)
sebenernya gak seberapa tau juga sih, gak tau sama sekali malah. soalnya gue masih bayi begitu udah dibawa pulang jadi gue gak pernah liat Sapporo.
kemaren temen sekelas gue, Saeju bilang "nis, pas ke puspiptek itu, bapaknya ngomong habis dari Sapporo, tentang nuklir gitu deh" aah, kalo gak salah gue juga pernah denger tentang nuklir yang ada di Sapporo. berarti gue kuliah di Sapporo aja kali yah, kalo mau ngambil jurusan Teknik Nuklir. ahahahaha, emang jodoh (?)
kata ummi yang pernah kuliah disana, Sapporo tuh kotanya banyak orang eropa. jadi emang kota itu dibangun buat ditempatin. maksudnya, kota itu dibangun dulu buat kepentingan proyek orang luar, baru mereka pada dateng.biasanya kan orang ngumpul, saling interaksi, baru buat kota (itu teori kayanya gue pernah denger dimanaaa gitu #abaikan) makanya tata letak kotanya teratur. Sapporo tuh dibangun jalannya dulu baru gedung-gedung. jadi kata ummi, nyari jalan di Sapporo tuh gampang, kaya kalo kita mau nyari letak tempat di peta pake indeks (yang huruf ama angka itu loh A1, B6, dst..).

Sapporo
keren yah? aaah, doakan aku ya kawan, semoga gue bisa kesana~

UNTITLED.



kenapa yah IC gak diambil alih aja sama kemenristek (Kementerian Riset dan Teknologi), biar visi ipteknya lebih maju (dan imtaqnya gak terlupakan). kan kalo kaya gitu keren banget tuh. pasti alumni IC oke banget. bisa dapet beasiswa kemana-mana. lumayan juga, kan yang ngurusin beasiswa, abi gue (nyahahahaha, busuk)
mana si shofi liburan ampe tanggal 9 lagi. curaaaang~ (gak nyambung #abaikan)

3 comments:

h1harits (HTYZME) said...

WoW!!! blogny keren Kak! aih... Iri...
btw html-nya buat sndiri? gmn caranya? boleh minta ajrin gk??????

Sapporo... hha2, pngn ksana jg....
oh iya... semoga cita-citanya tercapai ya!!!

blogku:
http://thefriendsofdeg-sigma.blogspot.com/

anis said...

hehehe, thanks ya :D ini template aku ambil dari punya orang dengan sedikit editan :D tetap semangat blogging!

h1harits (HTYZME) said...

owh...... hha2, keren... pngn coba di edit, tp kadang hasilnya kacau..... Iya