Where I Shop (Online - Clothes ver.)

Selamat tahun baru 2020!
Hehe, merasa harus mengucapkan karena ini blog post pertama di tahun 2020, yey :D

Udah berapa bulan ini lagi ingin menulis yang ringan-ringan saja karena alhamdulillah tidak sedang diterpa badai kegalauan dan (akhirnya) sadar sepertinya kurang bijak untuk berbagi keresahan di platform umum :")

Jadi, kali ini mau share tentang Where I Shop (Online) karena, ya, saya suka belanja. Ada kalanya ga bisa berhenti lihat online shopping platform dan memencet tombol 'Add to Cart' seenaknya, hehe. Apalagi pas masa-masa awal kerja dan baru dapat gaji. Wah, beli semua yang ingin dibeli dan jadi langganan dipanggil satpam kantor buat ambil paket :p Tapi sekarang sudah (sedikit) taubat kok, seenggaknya sudah terlalu impulsif karena sudah menyadari pentingnya punya tabungan darurat dan investasi.

1. Thenblank (https://www.thenblank.com)

My one and only top shirt shop! Aku udah langganan di sini dari zaman kuliah, pas namanya masih blankawear. Aku dulu suka beli flanel shirt-nya karena emang style aku dari dulu kalau ga garis-garis, ya, kotak-kotak XD Bahan-bahan yang mereka pakai enak dan nyaman dipakai. Harga juga affordable dan yang penting, mereka merk lokal.

Begitu mulai kerja kantoran pun, thenblank banyak menyelamatkan aku sebagai provider top shirt yang layak dan simple. Emang top banget pokoknya! Yang bikin aku klik sama thenblank adalah model bajunya yang simple (ini penting banget), pilihan warnanya bermacam, dan ukurannya pas buat aku yang sukanya baju semi-oversize. Kalau dilihat, kayaknya baju atasan aku 80% dari thenblank ini :")


2. Rokgaliya (https://rokgaliya.co.id)

Nah kalau ini, my one and only skirt shop! Kalau boleh jujur, rokgaliya adalah satu-satunya toko rok yang aku percaya sekarang. Pun, aku sudah mulai belanja di sini semenjak kuliah. Hingga sekarang dan mungkin seterusnya akan tetap belanja di sini, sih. Pokoknya rok mereka semua juara banget sampai-sampai aku tuh ga berani beli rok di tempat lain saking udah cocoknya sama rok-rok mereka, hehe. Kalau ada satu komplain untuk rokgaliya, mereka belum mengeluarkan rok dari bahan jeans, yang adalah sangat penting bagi diriku yang sangat bergantung kepada rok jeans pada saat weekend. Alhasil, semua rok aku adalah dari rokgaliya kecuali dua rok jeans yang masih aku jaga dengan baik, hehe.



3. Peacock Scarf (https://www.instagram.com/peacock.scarf/?hl=en)

Yep, Anisah is officially a voal user now. Haha. Awalnya aku ga paham kenapa semua orang suka banget pakai kerudung motif, till I tried it about 2 years ago. Aku beli voal pertama di Tesavara karena motifnya unik dan aku suka. Begitu coba, langsung lah diriku menyadari betapa indahnya dunia printed voal scarf~ (halah) Sebenernya scarf zaman now ini cukup menjebak sih, karena harganya yang super mahal. Tapi emang bagus, gimana dong :( Aku pun lama-lama tau tentang merk voal scarf yang hits, seperti Puru Kambera, Mylady, kamiidea, Ria Miranda, dan lain-lain yang harganya bikin geleng-geleng kepala. Maka, akhirnya aku mencari toko voal lain yang masih kurang terkenal, motifnya bagus, dan paling penting harganya masih masuk akal.

Setelah berselancar di Shopee sana-sini, sampailah aku pada Peacock Scarf :) Overall, aku suka motif-motif mereka dan udah beberapa kali beli di sini. Harganya pun masih tolerable kok, apalagi kalau beli dua sekaligus karena mereka ada paket-paketnya. Dan sering diskon juga di Shopee sampai di bawah 150k. Yah, meskipun ummi aku akan terus geleng-geleng kepala kalau tahu aku beli kerudung di atas 100k (tapi dipakai juga tuh, haha).

Ok, itu dia tiga toko online tempat aku menghabiskan uangku, mostly. Hiks.

Sebenarnya masih ada beberapa tempat belanja yang mau aku rekomendasikan tapi tidak diulas panjang karena aku pun belum banyak belanja dari toko-toko ini:

4. kits kits (https://www.instagram.com/kits__kits/?hl=en) -- buat yang mencari linen wear bagus
5. ethnicmine (https://www.instagram.com/ethnicmine/?hl=en) -- untuk baju batik yang stylish (menurutku loh ya)
6. femmeoutfit (https://shop.femmeoutfit.com) -- kerudung travel-friendly
7. Tesavara -- motif voal yang unordinary
8. Elzatta -- they have nice hijabs, actually :)

Sekian~

Comments

Anonymous said…
Halo teh Anis! Ini Salma, mentee waktu di ITB. Nyari2 teh Anis nggak ada di sosmed, ternyata ada disini hoho

Bagus2 teh tulisannya, Keep writing!

Popular posts from this blog

Singapore in 3D2N Part 2 : Itinerary

Pengalaman Ikut Test JLPT!

Testimoni Hamil dan Melahirkan