[Review] My Weekend Movie-Marathon

This was supposed to be posted last week, but right after Monday came, I became so lazy at home, even didn't bother to open my laptop a bit (so she got a full week of rest :p) and because my another weekend will start soon, so I forced myself open this page again. For a piece of mind :)

So, last weekend was a blessed one, no social meeting, free from any kondangan or date with friends, and since I had full time for myself and I decided to do movie marathon. Rasanya udah berabad-abad ga nonton di laptop dan sekilas dapet inspirasi dari bukunya kak Urfa tentangan bagaimana 'cara' seorang introver menghabiskan liburannya, akhirnya langsung jadi mode super niat buat segera searching ada film bagus apa yang belum aku tonton. And here comes the list.

The Big Short (2015)




Penasaran banget sama film ini semenjak dengerin Himmah cerita tentang House Bubbling dengan begitu semangat, so I decided to go with this one first. And it was actually really interesting, kind of educating and entertaining at the same time. Singkat cerita, film ini membahas tentang sebab tragedi House Bubbling yang secara nyata terjadi di US pada tahun 2008, dan bagaimana para pemeran utama mengambil keuntungan dari momen tersebut. Meskipun setelah nonton filmnya, masih harus browsing sana-sini supaya lebih paham, overall film yang sangat menarik. Oh, dan satu lagi, A-list castnya juga minta dikomen banget, dari Christian Bale, Ryan Gosling, dan Brad Pitt, udah jaminan mutu banget (thumbs)


The King (2016)

Yes, I am a Korea-enthusiast, so please understand me ya :") Film ini lebih karena lagi seneng sama Jo In sung sih, tapi topik utama politiknya bikin lebih menarik, so I chose this one. Ceritanya tentang kisah hidup Park Tae-su (Jo In sung), si country boy yang berhasil menjadi elite prosecutor and how his life went after that. Seperti judulnya, film ini menggambarkan manusia-manusia dalam dunia perpolitikan dan berlomba menjadi raja di negaranya dengan segala cara kotor yang mereka lakukan. Quite interesting and nice cast :)

Like Father Like Son (2013)


This movie came randomly to my radar, and ta-da! Really great movie. Udah bisa ditebak, bahwa film ini bertema utama tentang keluarga. Ide ceritanya mirip sinetron Indonesia (?) dua keluarga yang ternyata anak laki-laki 6 tahunnya tertukar ketika lahir, but the story is told in a more beautiful way. Watching this movie, was really emotionally exhausting karena mengaduk-aduk perasaan banget, tipe film yang bikin terbawa suasana bahkan tanpa backing sound yang mengharukan sekalipun. Sebenernya susah banget sih diungkap dengan kata-kata how I really appreciate this movie in every aspect, even the ending. For those who enjoy family drama movie, this one is for you. (Dan ternyata film ini cukup terkenal bahkan ditayangkan di Festival Film Cannes, so it is guaranteed ;) )

Justice League (2017)


Yes, I went to movie theater for this one. Emang dasar keluarga demen nonton semua, langsung cus nonton Justice League begitu ada kesempatan, hehe. Sebenernya agak males ya review film kekinian ini karena pasti udah banyak yang nonton. Bluntly speaking, ide ceritanya biasa aja yaa, tapi cukup menghibur dan the cool actions compensated them all. Itulah hebatnya film sci-fi action macem Marvel dan DC, karena dengan senjata keren, aktor ganteng, and some jokes semuanya jadi menarik :)

Keesokan harinya....

When Harry Met Sally (1989)

Cukup dengan segala film yang menguras tenaga, I moved on to rom-com movie and I am really grateful I remember this one! Penasarannya udah lama dan tiba-tiba keingetan, akhirnya donlotlah film ini, apa sih yang bikin dia segitu terkenal sampe banyak disebut di novel-novel? And ta-da! (again), I love this movie! Dari alur ceritanya, actingnya, komedinya, Harry yang kharismatik, Sally yang charming banget, dan yang paling penting, those punchlines! Segala percakapannya yang bikin ketawa, sedih, berempati, dan menojos hati (?). hem, it will be hard to get enough of this movie :) 

The Classic (2003)

Dan akhir movie-marathon kali ini adalah dengan film The Classic dari Korea :) ini juga karena ada Jo In sung sih, tapi cukup senang dengan ceritanya yang manis dan ke-klasik-annya ♥


Well, that's the end of my latest movie-marathon :) Seru juga ya ternyata, kayanya harus dibikin jadi program rutin (?) hehe.

Happy Weekend Everyone!

All pictures taken from Google

Comments

Popular posts from this blog

Singapore in 3D2N Part 2 : Itinerary

Pengalaman Ikut Test JLPT!

Testimoni Hamil dan Melahirkan