[Review] Tamasya ke Surga (Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah)

sumber : rumah-muslim.com
Kemarin, akhirnya selesai baca buku tebal berbobot ini setelah beberapa minggu (pengangguran) berusaha sekuat tenaga buat terus konsisten baca buku ini dari awal sampai akhir :") And it is worth it!

Brief overview :
Sesuai dengan judulnya, buku ini mengajak kita bertamasya, mengenal lebih dekat surga. Apa saja isinya, seperti apa bentuknya, siapa saja di dalamnya, pokoknya complete introduction dari Jannah yang semua muslim dambakan. Buku ini terdiri dari 61 bab dan hampir semua isi halamannya adalah hadits-hadits yang menjelaskan tentang detail surga. Dan bener-bener literally everything, mulai dari definisi surga sampai luas pintu surga (hayo, pernah kepikiran ga?!). Mungkin kalau dijadikan buku yang lebih modern, judulnya akan menjadi 'A-Z tentang surga' :)

Kesan :
Aku pribadi beneran bertamasya setelah baca buku ini. Kadang terpana dengan deskripsi keindahan surga, ada kalanya juga menangis karena sedih inget dosa dan takut belum pantas jadi penghuni surga :") Recommended untuk dibaca siapa pun yang ngaku muslim. Jadi reminder banget, bahwa dunia ini kehidupan semerntara, jadi stop berharap mengejar kenikmatan disini dan berharapkah dibalas semuanya di surga, aamiin.

Special thanks to Atifah Rabbani yang ngasih buku spesial ini (setelah 'maksa' supaya ngasih aku buku, haha)

Comments

Popular posts from this blog

Singapore in 3D2N Part 2 : Itinerary

Pengalaman Ikut Test JLPT!

Testimoni Hamil dan Melahirkan