Friday, December 18, 2015

Selamat 62 Tahun HMFT!




Tulisan in dipersembahkan buat... siapa aja yang mau baca, hehe. terkhusus buat anak-anak FT yang super kece pemuda-pemudi harapan bangsa :D

Sebenernya ini telat sehari, tapi masih bolehlah ya kalo mengucapkan

Happy 62th HMFT Anniversary!

Alhamdulillah himpunan tercinta udah memasuki usia 62 tahun, kalo dibandingkan dengan manusia, usia 62 tahun itu sudah lumayan uzur, udah pensiun bahkan. tapi HMFT tetep awet muda, insyaa Allah :) HMFT akan tetap 'diawetmudakan' (bahasa apa ini) oleh muda-mudi yang bersemangat, bermimpi besar, dan tak kenal lelah berjuang hingga titik darah penghabisan, wow!

Kenapa tiba-tiba nge-post tentang HMFT, padahal biasanya males banget bikin post di blog? Karena HMFT sangat layak untuk disayangi, dibanggakan dan disebaruaskan ke seluruh dunia. Spread the words! Jujur, udah mau empat tahun kuliah di FT, ga ada habis-habisnya bersyukur sama Allah SWT aku dipertemukan dengannya. Keilmuannya, dosen-dosennya, teman-temannya, semuanya bikin jatuh hati ♥ Pasti ada up and down selama belajar di sini, tapi "do what you love, and love what you do" itu sangat berperan dalam proses kuliah aku selama ini :)


Awalnya ga kebayang samsek, mau ngapain aja di FT, cuma tau Nanotechnology aja. Ternyata FT ga sesempit itu bahkan sangat luas sampe bingung :$ Mau jadi anak material bisa, bikin robot ga kalah jago sama elektro, master instrumentasi dan kontrol iya, mau kayak arsitek juga bisa.
Fisika Bangunan, keahlian yang aku pilih, itu bisa dibilang gabungan arsi-sipil-lingkungan, haha. meskipun ga bisa se-expert anak-anak yang kuliah di bidang bersangkutan :D

"Jadi FT belajar apa sih?" "Hmmm, apa ya? Belajar apa aja :')" haha.
Tapi beberapa minggu yang lalu, sepertinya aku sudah menemukan jawabannya :)



ITB Insight
Ini bukan sekedar acara, bukan sekedar event gede-gedean, apalagi pensi, tapi ini adalah mimpi, kerja keras, dan pembuktian dari anak-anak FT tentang apa itu FT, apa yang kami pelajari di FT, dan apa yang bisa kami lakukan untuk Indonesia!
Ga habis-habisnya bangga sama ITB Insight, terlebih semua anak FT yang jadi panitia yang mengikuti proses mewujudkan agenda ini. Aku mah cuma bantu-bantu kerjaan kecil aja, tapi membantu kerjaan kecil aja udah berasa banget euforia persiapan ITB Insight yang super wow. Salut sama para petinggi Insight!
Dan hari H, kami segenap panitia ga ada lelah-lelahnya melayani pengunjung, ngomong sampe berbusa-busa ngejelasin tentang lab, jaga wahana dengan antrian super panjang dengan sabar. Dan semua ini terbayar dengan antusiasme pengunjung, mukan berbinar anak-anak yang menikmati wahana sains, muka bahagia orang tua melihat anaknya gembira. Alhamdulillah ya Allah, semoga semangat kami, mimpi kami, untuk memandirikan masyarakat melalui teknolgi tersampaikan dengan baik :)
Setelah kembali ke kosan, dan merenungi apa yang udah sehari itu dapatkan, aku sadar bahwa ini loh yang disebut FT, ini loh yang kami pelajari, dan seperti ini loh kami dididik, untuk bermimpi tinggi dan mimpi itu akan dicapai dengan usaha besar tanpa kenal lelah dan mengeluh, dan kami, mahasiswa Fisik Teknik adalah yang akan memwujudkan semua mimpi besar kami :)

Semangat terus guys, we know that we can!

Vivat FT! Vivat FT! Vivat FT!

1 comment:

Fitri Hasanah Amhar said...

lama nggak baca tulisan anippi :")