Sunday, September 27, 2015

A Tribute to You : Ust. Win Wirawan

Teruntuk seorang luar biasa dalam hidup saya, inspirasi pertama saya untuk membentangkan sayap lebih lebar, Ust. Win Wirawan. Sudah 23 hari berlalu sejak kepulangan Ustadz ke pangukuan-Nya dan saya rasa masih belum terlambat untuk menuliskan tentang Ustadz. Mimpi besarnya yang menginspirasi banyak orang, ketulusan dan keikhlasannya dalam dunia pendidikan, konsistensi beliau dalam memimpin, dan banyak lagi kebaikan beliau yang membuat orang-orang cinta padanya, termasuk saya :)

Nurul Fikri Boarding School adalah sekolah kesayangan saya. Sekolah hutan ini spesial, precious, dan tak terlupakan :) dan Ust. Win adalah sesosok yang mengisi banyak episode kehidupan saya di hutan ini. Menjadikan sekolah hutan dan pelosok ini menjadi sekolah bintang, itulah mimpi Ust, Win selama ini. Saya yakin, seluruh unsur yang ada di NFBS saat itu ikut mendoakan keinginan Ustadz....

Ust, Win, yang menjadi kepala sekolah SMP saat itu, adalah seorang yang sangat berkharisma, penuh semangat, dan sangat humble. Dia hafal nama-nama muridnya, menyapa mereka dengan ramah, memotivasi, menginspirasi, itulah yang selalu Ust. Win lakukan kepada kami. Salah satu episode yang tidak akan pernah saya lupa adalah saat saya pergi berangkat lomba cerdas-cermat MIPA ke Solo, sebuah SMS masuk ke handphone saya :

"Anisah, teruslah bersemangat dalam meraih prestasi dan cita-cita. You're one of my best student :)
 - R. Win Wirawan "

SMS singkat dari Ust. Win berhasil mencharge penuh semangat saya dan membuat saya lebih optimis menghadapi perlombaan saya setelahnya. Makasih, Ustadz :)


Teruntuk Ust. Win, tidak akan cukup kertas sebanyak apa pun untuk menuliskan kebaikan yang ada pada diri Ustadz. Saya hanya satu dari ratusan murid Ustadz yang telah ustadz didik, telah ustadz ayomi dan adanya saya disini sekarang, takkan pernah lepas dari jasa Ustadz :)

Terima kasih ustadz. Ustadz akan selalu menjadi kepala sekolah terbaik saya :)

No comments: