Monday, June 23, 2014

Menjadi Introvert

suatu ketika nemu artikel yang bagus banget dari blognya mbak sepatumerah tentang Introvert.
kalau kita masu masuk organisasi atau kepanitiaan suka diminta tes kepribadian gitu kan, biasanya orang paling banyak pake MBTI dan itu cukup menggambarkan personality kita.

kalo gue sendiri suka dapet hasil yang berbeda-beda, kadang INFP atau INFJ, pernah juga sekali ISFP (wkwkwk, berapa kali ya gue tes MBTI), biasanya hasilnya ga jauh dari itu sih, mungkin kadang-kadang gue suka ga ngerti pertanyaannya jadi jawab ngasal trus dapet hasilnya juga berbeda-beda, hehe

tapi, yang pasti hasil gue ga bakal meleset dari huruf I dan F, I untuk Introverted dan F untuk Feeling. jadi emang gue sih udah fix orang yang introvert dan cenderung menggunakan perasaan ketika mengambil suatu keputusan. sebenernya gue juga udah cukup mengerti tentang diri gue sendiri yang lebih suka menyendiri dan cenderung perasa ini #hem

membaca artikelnya mbak sepatumerah berasa bisa mengenal diri gue sendiri lebih baik. ooh.. introvert tuh ternyata gini toh, mereka bukannya antisosial tapi energi mereka akan terkuras ketika bersosialisasi maka mereka selalu butuh waktu untuk men-charge dirinya agar siap kembali beraktivitas. dan gue juga baru tau kai perbandingan orang intrvert dan extrovert di dunia ini tuh 1 : 3. gue kira orang introvert ada banyak di dunia ini :p

jadi langsung aja cek artikel super-kecenya mbak sepatu merah yaa :

http://blog.sepatumerah.net/2014/04/introverts-jangan-dibecandain-d/

happy reading :)



No comments: