Saturday, June 14, 2014

Long long break

come back, here... rasanya kaku banget deh tangan ini di atas keypad dan di depan interface blogger wkwkw. awkward banget gatau mau nulis apa setelah hampir 4 bulan hiatus. banyak banget yang mau diceritain, banyak banget. tapi ga mungkin diceritain semua dan udah lupa juga, jadi biarkan itu semua jadi kenangan manis di dalam buku diary #eaaa #uhuk 
tapi ada satu cerita harus banget diceritain (atau lebih tepatnya dipamerin). sebuah anugerah di akhir bulan april lalu :)




kalo dipost di instagram udah gue kasih hashtag #nofilter #latepost haha. 
itu apa? itu SAKURA >.< iya, itu sakuraaa (apa sih). setelah penantian berbelas tahun, Alhamdulillah, dapet kesempatan lagi buat ngeliat bungan ini live pake mata sendiri. kok bisa?
jadi ceritanya gue dapet program kunjungan yang diselenggarakan Kementerian Luar Negeri Jeoang bekerja sama dengan Kementerian Riset dan Teknologi Indonesia di program Jenesys 2.0 8th Batch Science and Technology. di program ini, gue dan 95 temen lainnya plus 4 supervisor dari seluruh Indonesia dikasih kesempatan buat mengunjungi jepang selama 1 minggu :)

disana ngapain ajaa? JALAN-JALAN. haha. bingung banget setiap ditanyai kaya gitu sama anak-anak, mau jawab apa gatau. soalnya, yaa, kalo dirangum isinya cuma jalan-jalan hehe :p mungkin gambar-gambar ini bisa cerita banyak :)

Tokyo Station, berangkat dari Tokyo menuju Sendai 

Makanan Jepang asli (?) haha, kalian harus coba sendiri

reunian dan night chit-chat di taman.
selfie, soalnya ga berani minta fotoin ke orang mabok :p

Kura, cagar budaya di kota Kitakata

SAKURAAAA O.o

Yamagata-ya. kyaa, seneng banget dapet penginapan yang Japan-style :)

ga tahan foto kalo udah liat sakura

dengan ga tahu malunya, nimbrung orang piknik :p bayi jepang lucu banget sumpah

bareng Ariake okaa-san, host family di Kitakata

Tokyo tower !

Asakusa ni kimashitaaa~

Asakusa yang sepanjang jalan toko omiyage (read : oleh-oleh)

Tokyo, diliat dari +/- 500 m (@ Tokyo Sky Tree)
jujur, selama disana aku ga banyak foto-foto. soalnya semua orang udah megang kamera dan kayanya gue ngikut foto di kamera mana-mana. dan entah, ga mood buat foto-foto selama di sana. rasanya, pengen merekam segala kenikmatan ini dengan mata sendiri, disimpen di otak langsung, bukan di folder komputer.
percaya deh, sebagus apa pun foto yang pernah kalian lihat, ga bakal pernah sama sensasinya dengan melihat secara langsung. ga ada kamera canggih mana pun yang bisa ngalahin mata kita sendiri :)

perjalanan ini jadi motivasi besar buat aku, pengen ngeliat belahan dunia yang lain, pengen menjelajah lebih jauh lagi. Amiin..

sekarang, kuliah yang bener, atau lenih tepatnya belajar yang bener biar jadi orang yang bener juga. hahaha




1 comment:

KAMILAH AISYI said...

aaaa .. aniis !! aku pengen banget ikut, tapi gak dapet kabar dari yang punya informasi. taunya udah ada yang mau berangkat, hiks ..
ada batch selanjutnya bukan?? mua bangeet .. tapi tetep gak dapet info dan taunya udah ada yang mau berangkat lagi :( #sedih