Monday, June 16, 2014

Let's get inspired :)

(rencananya ini akan dipost tadi malam, tapi karena terjadi insiden mati lampu semalaman di rumah, jadi baru kesampean pagi ini..)
oke, mari kita mulai dengan ini..



Single Arashi ke-43 : GUTS!

Single Arashi ke-44 : Dare mo Shiranai

susah banget emang kalo mau jadi fangirl kalo yg difangirling adalah artis yang ga pernah berhenti ngeluarin single baru T.T hahaha.

inspiration : Arashi adalah orang-orang yang bekerja keras (?) demi menghibur sejagad jepang. haha #maksa

The Tipping Point by Malcolm Gladwell
dari dulu pengen banget baca buku ini dan akhirnya kesampean juga beli semua seri Malcolm Gladwell (kecuali David and Goliath). setelah dibaca, emang tak terelakkan ini, buku ini luar biasa banget. aku bisa melihat dunia dan segala epidemi yang terjadi di dalamnya dengan perspektif yang berbeda. recommended banget buat semua orang yang pengen melihat dunia dengan kaca mata baru.

inspiration : sesuai dengan taglinenya, "How Little Things Can Make a Big Differences" kita bakal banyak dikejutkan dengan fakta-fakta yang bisa menghasilkan perubahan besar. tinggalkan semua paradigma yang lama dan bersiaplah untuk mendapat kaca mata baru :)



kembali diingatkan tentang adik-adik yang udah mulai dewasa. tahun ajaran baru ini, mereka bertiga bakal menghadapi dunia baru. Azzam masuk SMP, Hilmi masuk SMA, dan Shofi jadi mahasiswa. pertanda kalo gue semaikin tua T.T hahaha. Entah, pengen liat mereka tumbuh kaya gimana ya.

Gimana ya Azzam si bungsu ini masuk pesantren? Gimana ya Hilmi yang ga peduli masa depan ini melewati masa SMAnya? Gimana Shofi sang psikolog-soon-to-be ini mantap dengan pilihannya kuliah di jurusan sosial? Gimana ya gue yang udah tua ini jadi lebih dewasa dan lebih bisa merancang kehidupannya? hehe

inspiration : semua orang punya jalan kehidupannya masing-masing, makanya kita disuruh belajar kapan aja, dimana aja, dari siapa aja, termasuk adik sendiri. jujur, banyak hal yang didapetin baik tersirat atau tersurat selama seumur hidup gue sama mereka :D


hisashiburi~ nonton dorama jepang lagiii, berkat hard disk ummi yang entah kenapa dengan ajaibnya dipenuhi dengan dorama jepang, dapet stock banyaaak banget buat ditonton :) dan dorama ini yang paling bagus sejauh gue tonton.

ceritanya membenturkan antara dua karakter yang berbeda jauh dalam satu situasi. Hyuuga Tohru adala miliader muda yang mempunyai sebuah perusahaan ITb kreatif, jenius-freak, anti-sosial, dan passionate. Sedangkan Natsui Makoto adalan lulusan Tokyo University, kemampuan menghafal sangat tinggi, tapi pengangguran. Nah, drama ini bercerita ttg kisah mereka berdua yang ditakdirkan untuk bertemu dan menjalani hari bersama #ehm haha

inspiration : mereka berdua ini bagaikan hidup di dunia yang berbeda, bertolak belakang banget. tapi gue seneng ketika mereka mulai mengubah dirinya sedikit demi sedikit untuk menyesuaikan diri dan memantaskan diri mereka untuk pasangannya :) kadang kita cenderung menyalahkan keadaan dan menuntut orang lain untuk berubah demi kita, padahal seharusnya ga kaya gitu kan ;)

2 comments:

Arum Adiningtyas said...

mau Nis... bagi doramanya haha

Nisa Karima said...

doramanya udah aku tonton juga :D emang baguus X3