Friday, January 10, 2014

[Review] Liburan 2013-2014

rasanya udah lama ga post review liburan kaya gini :D hahaha, dan sejak kapan nulis posting blog jadi rutin bulanan? tidak, tidak, tahun ini harus lebih sering lagi :)

jadi, apa yang fenomenal di liburan ini? yang pasti

IZZAH'S WEDDING

bikin kaget seangkatan, tapi tetap bersyukur, Alhamdulillah udah ada satu teman kita yang telah menemukan belahan jiwanya. ayo, yang lain kapan? hehehe. insyaAllah orang yang tepat untuk kalian semua akan datang, di waktu yang tepat :)



The Hobbit : The Desolation of Smaug (Rotten Tomatoes)
akhirnya nonton juga~ setelah puasa dari bioskop di Bandung karena kantong kere, akhirnya dikasih uang buat nonton The Hobbit, wkwkwk. Ummi sama Abi pasti ga tega ngeliat anaknya melewatkan film keren satu ini :p bagi yang udah nonton part 1 pasti ngejar part 2 ini karena akhir dari part 1 sangat gantung. dan sangat disesalkan, akhir dari part 2 ini juga sangat gantung. ngeliat endingnya, seolah-olah cerita sebenarnya baru akan dimulai dan kita harus menunggu beberapa bulan (atau tahun) lagi buat tau kelanjutannya. Hmmm..
Visual, audio, semuanya oke dalam film ini. layaknya film fantasy, selalu penuh petualangan. dua jempol :D


Edensor
Kalo boleh jujur, film ini ga sebagus yang aku bayangin. Alurnya datar, emosinya ga kerasa, Eropanya ga keliatan, dan ceritanya agak aneh. Kecewanya, kenapa yang ditekankan adalah cerita Ikal dengan cewe jerman? dan kayanya bakal ada part 2 dari film ini karena Ikal belum sampai ke Edensor. 


 A Good Day to Die Hard (Rotten Tomatoes)
Bruce Willis! dan cukup menghibur karena ini satu-satunya film action yang aku tonton. Tapi torrentomatoes.com ga sependapat. Ternyata film ini film kelima dari seri Die Hard dan aku baru tau, wkwkw.


August Rush (Rotten Tomatoes)
Ketinggalan jaman bangeeet, baru nonton August Rush T.T Film drama yang sangat menyentuh hati~ senenernya endingnya kurang memuaskan, tapi akting pemeran anak kecilnya bagus banget.


A Long Visit a.k.a. My Mom
Film bagus buat bersihin mata (baca: bikin nangis). Ga semenyedihkan Wedding Dress, tapi mengharukan ttg hubungan ibu dan anaknya.


Reply 1994 a.k.a. Answer Me 1994
Mengikuti jejak Reply 1997 yang jadi big hit, Reply edisi tahun 1994 juga ga kalah serunya >.< walau sejujurnya karena ketidaksabaran mendonlot ataupun streaming, aku ga berhasil nonton sampe episode terakhir dan (dengan sangat terpaksa) mencari spoiler. dan akhirnya..... kecewa sih engga, soalnya gue bukan tim Chilbong tapi PERNAH sempet berpikir kalo Na jong bakal sama Chilbong. begitu tahu ternyata suami Na-jong adalah Trash oppa, gue jadi mikir, kenapa gue berharap Na-jong sama Chilbong? UDAH JELAS Na-jong sama Trash oppa karena ga mungkin 17 episode Na-jong menaruh rasa ke Trash dan berganti haluan ke Chilbong dalam 4 episode saja T.T bahkan adek gue yang baru nonton satu episode aja udah tau kalau akhirnya bakal sama Trash oppa. 

buat yang ga ngerti apa yang gue omongin diatas, silakan tonton saja dramanya. ini bukan drama korea biasa, ini drama korea versi ANTI MAINSTREAM yang bisa ditonton semua orang. plotnya juga enjoyable, mengambil latar di sebuah rumah kos di Seoul yang dibuka oleh orang tua Na-jong dan kisah hidup penghuninya. ga melulu ttg cinta-cintaan yang kadang bikin eneg, tapi tentang keluarga, fangirling, cinta dari anak-anak perantauan :D 


 The Heirs a.k.a. The Inheritors
okay, aku ga nonton ini di liburan tapi harus banget cerita bagaimana perjuangan menamatkan drama ini. Mesti nginep di kanayakan tiap minggu untuk menunggu update-an episode barunya~ Big thanks to Arsy dan geng Kanayakan karena udah bersedia menampung dan makasih untuk nobar serunya! wkwkwkwk. yang bikin betah nonton drama ini, apalagi kalo bukan cast-nya! maksud aku, Lee Min-ho dan Park Shin-hye aja udah 'wow', ditambah pemain lain yang..... (lihat gambar dan isi titik-titiknya sendiri)


Amelia oleh Tere-Liye (Goodreads)


Inferno by Dan Brown (Goodreads)

No comments: