Wednesday, August 28, 2013

karena OSKM

huff, OSKM selesai dan kuliah pun mulaaaai. semester ini ambil 19 sks dan kalo liat jadwalnya, itu lumayan lowong. sehari kuliah paling 4-6 jam aja, tapi kosong di tengahnya banyak -_-
anak kelas pada ngeluh gabut sih, tapi liat aja.

kalo osjur udah mulai....

ga kebayang deh kaya gimana. yaudah, dinikmati aja ya :)

mau cerita tentang OSKM yang baru aja selesai sabtu lalu. kesannya, seru. meskipun interaksi sama mabanya kurang dan sebagai taplok hal itu cukup mengecewakan T.T tapi gue merasa beruntung banget, bisa jadi panitia lapangan, taplok, Bumi Sudha terutama. kalo dibilang pengorbanan gue liburan cuma 10 hari itu ada gunanya..hmmm..bisa jadi. hehehe. yang gue dapet dari OSKM? banyak banget.
dari yang versi formal.
karena OSKM, gue dapet banyak materi kemahasiswaan yang penting ketika kita mau berkarya di kampus ini. pentingnya visi, membentuk pola pikir, berkolaborasi, cinta tanah air, dan juga semangat berkemahasiswaan. materi-materi yang sebenarnya udah dapet pas jadi maba dulu, tapi setelah jadi mahasiswa 1 tahun dan ikut diklat taplok ini, semuanya terasa lebih nyata dan lebih berasa urgensinya.
karena OSKM, gue merasa lebih merasa mengenal kampus tempat gue belajar. ITB itu ternyata besar, banyak orang, dan keras. gue ga pengen di ITB yang seperti ini, gue ga bisa berbuat apa-apa. jangan jadi jiker, kalo kata pendiklat.
karena OSKM, gue 'merasa' lebih disiplin dan lebih sigap di lapangan. pulang malem, berangkat dini hari. kao udah pernah ngerasain jadi panlap, kuliah jam 7 jadi ga ada apa-apanya. jam 4 subuh ke kampus aja bisa, masa jam 7 enggak? #versibelagu
yang agak muluk-muluk, tapi menurut gue penting
karena OSKM, gue nambah temen banyak banget. lintas jurusan, lintas daerah. gue punya keluarga *jiaah Bumi Sudha, dengan yel-yel 'icik-icik' nya. dari medik dan keamanan juga. nambah adek juga dari maba 2013.

kalo kata bang Sebas nih,
"lo akan sadar ketika lo jalan di kampus dari gerbang depan sampe belakang, pasti bakal ada yang lo sapa. karena OSKM"

iya banget, momen kaderisasi akbar kaya OSKM ini sayang banget kalo dilewatin.
taun depan, jadi pendiklat ga ya? hehehe

No comments: