Saturday, June 1, 2013

[Review] Dragon Zakura

seminggu di rumah, akhirnya merasakan lagi yang namamya 'kurang kerjaan'. kayanya 'kurang kerjaan' banget sengaja membuat diri sendiri berada dalam keadaan 'kurang kerjaan' tapi entah kenapa gue sangat menikmati hari-hari di rumah. siap menghadapi Bandung kembali, bismillah :)

jadi gue mau cerita soal ke-kurang kerjaan selama seminggu di rumah. yaa, pasti donlot reality shownya Arashi, drama, and finally Arashi Popcorn Live Tour - Tokyo Dome! Yeay (y)


diantara 'kurang kerjaan' gue, dapet juga dorama bagus~

Dragon Zakura

Dramanya udah lumayan lama (2005 apa 2006, kalo ga salah). Pemainnya aktor veteran Abe Hiroshi sebagai Sakuragi Kenji. 
Suatu ketika, ada sebuah sekolah 'bodoh' berisi murid-murid berandal dan ga tau aturan bernama Ryuuzan High School. rata-rata nilai siswanya 36/100 dan ga minat sama sekali dari siswa-siswanya buat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. lebih-lebih, sekolah ini terkena utang dan terancam ditutup.
Sakuragi Kenji adalah seorang pengacara miskin yang ditugaskan menangani kasus Ryuuzan ini. Melihat keadaan meyedihkan dari SMA Ryuuzan dan melihat pula kondisi dirinya, Sakuragi mendapat suatu ide yang agak gila dan ekstrem. 

Membuat 5 siswa SMA Ryuuzan lulus seleksi Toudai !

Toudai a.k.a Tokyo Daigaku/Tokyo University adalah kampus dengan tingkat prestitious paling tinggi saat itu. kalau ada 5 murid saja dari SMA Ryuuzan yang berhasil lolos seleksi Toudai, masyarakat akan menaruh hormat kepada SMA ini dan keadaan sekolah dapat dipulihkan. Di samping itu Sakuragi sendiri akan dikenal sebagai pengacara yang sukses dan bisa keluar dari keadaan miskin sekarang. 
Maka dimulailah Special Advanced Class for Toudai Entrance Exam dengan protes dari banyak pihak, tapi tetap dilanjutkan berkat kekeraskepalaan Sakuragi. Akankah dia berhasil memenuhi misinya? Nonton makanya ;) hehehe



banyak hal yang gue sukai dari dorama ini. Yang pasti cerita dan alurnya, mulai dari mencari murid, konflik dari masing-masing muridnya, perubahan siswa-siswa dari 'baka' jadi gila belajar. meskipun terlihat agak keras dan angkuh, di dorama ini diperlihatkan realita kehidupan bermasyarakat, yang pintar berkuasa dan yang bodoh akan terus ditipu.
"There are something called rules in society made by intelligent people. People who don't understand will always be decieved by them."
バカとブスこそ 東大にいけ!
Selain itu, gue suka sama castnya. Gue baru liat acting Abe Hiroshi dan pas banget memerankan Sakuragi Kenji. Yamapi comes with cool character すごく似合う:pketemu sama Nagasawa Masami yang super imut dan cantik, pittari!
ketegangan di hari H ujian
 drama ini menggambarkan dengan jelas, hidup ini ga gampang, masuk dalam kehidupan bermasyarakat itu ga gampang. kehidupan akan berpihak kepada orang berusaha keras.

sebenernya masih mau cerita banyak lagi. tapi beda post aja ya.

No comments: