Thursday, September 13, 2012

kuliah itu..

random banget deh pokoknya. setelah hampir satu bulan, gue ngerasanya kuliah tuh bener-bener 'tergantung diri lo sendiri' banget. ga peduli kita dengerin apa ga, dosen mah enak aja berfilsafat di depan. yang diomonginnya juga aneh banget lagi, ga ngerti deh. ga cuma dari kuliahnya, tapi dari keseharian juga. terlepas dari segala aturan dan pengawasan itu menyenangkan, sekaligus menakutkan juga sih buat gue. tapi gue justru ngerasanya arti kata tanggung jawab bener-bener diuji di sini.
di mana lo harus bertanggung jawab dengan progress diri sendiri, karena ga bakal ada yang peduli kalo lo udah ngerti apa belom sama pelajarannya.
di mana lo harus proaktif memperhatikan diri lo sendiri, ga bakal ada yang liat kalo lo lewatin waktu makan, kalo lo begadang semaleman, bahkan nunda shalat.
ga bakal ada lagi temen se-peduli temen-temen yang udah lo dapetin dari 6 tahun asrama, oke?
jadi, sayangi diri lo sendiri. siapa lagi kalo bukan diri sendiri yang peduli?

*semester ini kelas bahasa inggris gue berat nih, presentation. mana gue ga suka ngomong lagi, hufft

1 comment:

doniapa said...

setuju sekali ama postingannya ! ini kuliah bener2 harus serba pandai2 yaa.. teruyama kalo ikutan ukm atau organisasi2. sekarang doni lagi bingung mau ukm apa coba nis, banyak bgt yang seruu... #ehh.. hahaha
ckckck aniss, bersyukur ada kelas bahasa inggrisnya nis, doni ga ada coba.. bahasa indonesianya pun malah belajar penulisan karya ilmiah. hadeeeh -_-