Thursday, August 2, 2012

OSKM (1)

Wahaai, sodara-sodara. Akhrnya saya bisa menikmati libur panjang! Alhamdulillah sesuatu banget ya bisa balik ke rumah tuuuuh :)

Jadi sekarang gue libur nih sampe tgl 27 Agustus 2012, habis itu bakal memulai kehidupan yang sesungguhnya sebagai Mahasiswa (Y)

Yang mau gue ceritain itu tentang OSKM ITB 2012. Jadi kaya semacam ospek kampusnya ITB gitu, singkatan dari Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa. Gue awalnya udah waswas aja, bakal diapain nih gue pas ospek. tapi setelah dilaluin seru juga kok :D

Hari pertama, kita ketemu MC super asik, habis itu ketemu Maharastra Ganeca, pemimpin tertinggi OSKM ini. Trus hebatnya kita diajarin salam ganesha yg terkenal sakral itu. Sumpah deh, salamnya tuh super banget, kaya punya aura yg bisa memberi kita kekuatan positif #eeaaa tapi serius, gue suka banget salam ganesha ini.

Hari kedua kita dilantik, resmi jadi Mahasiswa ITB :) senangnya~ trus ketemu Maharastra Kirana dg bahasa kedewasaan. Opening OSKM, drama musikal gitu, bagus deh. Disana ditegasin pentingnya mensinergikan antara Ilmu, Teknologi, dan Seni. Seperti yg ditulis di depan Sabuga. Sorenya kita disambut massa kampus. Wah, itu hebat bgt, pengalaman tak terlupakan deh. Keluar dari tunnel yg ngubungin Saraga sama kampus, udah ngumpul semua massa kampus berjejer di sepanjang jalan ITB dengan bendera himpunan masing-masing dan spanduk 'sindiran'nya. Yg paling gue liat dari sekian banyak spanduk itu, yg tulisannya "selamat datang putra-putri TERBERUNTUNG bangsa" masih banyak lagi spanduk-spanduk lainnya. Kita juga diteriak-teriakin macem-macem. "Ngapain dek masuk ITB" dan lain-lainnya. Tapi entah kenapa yg gue rasain tuh bukan sebel, kesel, ato apa tapi malah excited (aneh bgt ya gue) apa lagi sebelumnya taplok gue bilang (oh iya, taplok itu semacam pembimbing kelompok gitu) kalo massa kampus itu ada untuk dihormati bukan ditakuti. Jadi ga ada rasa takut sedikit pun selama gue jalan sepanjang ITB dari ujung sampe ujung lagi. Gue cuma bisa kagum sama semua massa kampus itu, hahaha :D pokoke asik bgt lah.
Abis itu kita ketemu sama Maharastra Bhrata dg bahasa keberanian. Dan ditutup salam ganesha

Hahaha, udah panjang amat ya gue cerita. Padahal ini masih hari kedua. Hari-hari selanjutnya nyusul, dan lebih seru lagi :)

Untuk Tuhan, Bangsa, dan Almamater.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments: