Monday, November 28, 2011

Pak Hing


I will have no more regular permission until the next holiday. padahal lagi kepikiran posting banyak. hhuhuhuhu -_-
tadi ada Professor dari School of Physics and Mathematics Science Nanyang Technological University (SPMS NTU), LEUNG Pak Hing, dan dia ngasih informasi, hm, lebih tepatnya kaya kuliah gitu, tentang keuntungan dari kita belajar di ilmu murni. berpuluh-puluh tahun berkiprah di dunia akademia, dia ngasih contoh real dengan menyebut murid-muridnya yang sekarang udah mapan dan mendapat pekerjaan yang sangat bagus sekali, heheh :D dia bilang,kata siapa orang yang belajar ilmu murni ujung-ujungnya jadi guru doang. buktinya ada murid dia yang jadi Chief of Engineer di berbagai perusahaan besar dunia. dan dia bilang kalo 50 % dari orang-orang yang kerja di Wall Street itu Physician ?!
lumayan buat pencerahan. mana orangnya asik dan suka ngelucu gitu di tengah-tengah. asik banget yah, kalo punya guru kaya gitu.
dia juga ngasih tips, gimana sebaiknya kalo kita sedang diinterview, karena dia kebetulan sering ke Jakarta jadi interviewer scholarship buat NTU. dia bilang jangan bilang, Ï'm a hard-worker" atau "I'm good at studying"semacamnya, karena interviewer pasti tau kalau kalian itu pinter. kasarnya, lu diundang interview beasiswa yah pasti lu hard-worker dan lu goo at studying. jadi sebisa mungkin membuat persiapan sebelum interview dengan mengenali diri kita sendiri. mencari strength kita di salah sati bidang.

No comments: