Tuesday, August 23, 2011

ABABIL

hi there :D hoah, stress sendiri gara-gara kebanyakan tidur. begitu bangun disambut dengan kejutan tidak mengenakkan (sumpe, ga penting banget). yaaa, biasa deh dikejar-kejar paparazzi gitu ampe ada gosip ga sedap tentang kejadian semalam (?!) <-- udah, udah ga usah dibaca dan dianggep. si Ngeni emang kurang ajar, malah nge-tagin foto seangkatan lagi (lebay). tapi kan tetep aja aib -_- yasudahlah, biarkan angin berlalu (?) mulai deh ngelantur~
ABABIL. yeaa, gue kepikiran nge-post ini semalem. melihat fenomena yang terjadi di dekat gue. si bocah yang udah mulai memasuki masa SMA itu. melihat banyak perubahan yang terjadi pada dia, gue jadi mikir sendiri. apa gue juga dulu kaya dia ya? nyebelin setengah mati, maunya ngambek terus dan ga mau banget diatur. teman dan eksistensi lebih penting dari apa pun. gue yang ga terlibat masalah langsung ama dia aja gondok banget ampe pengen nelen tuh orang. semaleman ngambek udah kaya apa tau, eh, paginya cerah ceria kaya ga pernah terjadi apa-apa.
gue juga sebenernya ngerasain sih, gejala labil ini. entah kenapa tiba-tiba pengen nangis, marah, sebel tapi tiba-tiba juga ngerasa jadi orang paling bahagia sedunia. memang membingungkan. tapi seiring berjalan waktu gue (merasa) lebih bisa ngontrol diri sendiri, seenggaknya berusaha biar mood jelek gue ga tertular ke orang lain (maaf ya, kalo ada yang pernah merasa sebel sama kelabilan gue) ahahahahahaha
huff, pasti kalo ababil tuh repotnya di orang tua deh. ummi abi gue sabar banget ya, menghadapi dua gadis labil yang maunya macem-macem ini.
ummi pernah cerita waktu ummi cekcok sama shofi, ade gue itu. singkat cerita, shofi tuh kesel gitu, ga betah di sekolahnya yang baru, ummi gue juga lagi ga mood jadi marah-marah gitu. begitu pulang, ummi gue kepikiran banget, ngerasa bersalah karena udah marah-marahin shofi. sampe ummi gue diajak ngomong sama azzam, ade gue yang kelas 4 SD. percakapannya kurang lebih begini (kalo gue ga lupa)
Azzam (A) : ummi kenapa?
ummi (U) : iya, ummi lagi pusing nih
A : Shofi ya mi? udah, ummi lupain aja.
U : emang azzam kalo misalnya dimarahin ummi gimana rasanya?
A : aku kalo dimarahin ummi juga sebel banget. kan aku sering dimarahin ummi. tapi aku lupain aja. besoknya udah gapapa
U : ooh, gitu ya
akhirnya ummi gue pun agak tenang setelah ade gue ngomonga kaya gitu. sebenernya percakapannya panjang sih, tapi intinya gini lah
kebijaksanaan itu emang bisa didapetin dari mana aja, siapa aja, kapan aja. mendendam emang ga enak, maka beruntunglah anak kecil karena dia cepet lupa. ga ada salahnya juga niru anak kecil.
kelabilan juga harus ditangani dengan baik. kalo lu ngerasa sebel banget, capek, ngerasa waktu kurang dan ga ada yang ngertiin lu. jangan su'udzon. yang bikin bad mood tuh sebenernya lu sendiri.
gue pernah posting cerita bagus dari sebuah buku No Complain Day
gue juga pernah baca di tarbawi kalo lelah itu siklus, jadi jalani saja
oke? happy ababil. tenang semua orang mengalaminya, tinggal gimana lu menyikapinya.

2 comments:

nisa said...

haha. tadi gue baru nemu blog ini. ada artikel tentang ababil-ababil gitu juga nis. liat deh. blognya kocak abis XD

http://kancut-beringas.blogspot.com/2011/04/ciriciriababil-situ-bukan-ababil-baca.html

anis said...

hahaha, jago dah. tipe2 raditya dika gitu. makasih nis ;D