Sunday, May 8, 2011

penerimaan siswa baru tahun ini

udah dua tahun gue melihat PSB (penerimaan siswa baru). kemaren yang itu tes di sekolahan ada 960 orang. semua ruangan dipake termasuk kantin ampe asrama aja dipake, hoah. belum lagi tes di 14 tempat lain di seluruh indonesia. totalnya yang gue tau itu kira-kira 3900an, hampir 4000 gitu deh.
buat gue PSB itu ajang gue buat mengingatkan diri supaya gue selalu bersyukur bisa sekolah di sini. bayangin aja dari 4000an itu yang ikut tes, yang diambil cuma 240. 120 di serpong, 120 lagi di gorontalo, meski kadang-kadang gue (dan temen-temen) lupa akan keberhasilan kita itu. yang ada malah keluh kesah segala macem. gue ngerasa banget deh, pas bantuin jaga registrasi peserta, gimana orang-orang (terutama orang tuanya) begitu berharap masuk sini, gimana mereka mencium anaknya sebelum masuk ke ruang tes, gimana mereka mennggu dengan cemas di depan ruang tes anaknya, ada juga yang nunggu di masjid sambil ngaji atau doain anaknya.
bener-bener pengingatan deh, si maryam juga nulis di jurnal, tadi pagi pas liqo juga bu dini nyinggung masalah itu.
semoga gue bisa benar-benar menjadi orang yang bersyukur atas apa yang gue punya dan bisa memanfaatkan mereka dengan sebaik-baiknya.
oke, sekarang udah lewat zuhur dan gue harus segera kembali ke sekolah ituuuu (tuhkan ngeluh lagi). yaudah by :D

No comments: