Sunday, April 10, 2011

ANNE ANNE ANNE SHIRLEY :D

abis perpus punya koleksi buku baru, seperti biasa anak-anak jadi pada ke perpus, rebutan buku bagus buat dipinjam. begitu juga dengan gue. koleski barunya banyak dan bagus-bagus sih. perpus sekolah gue emang keren.
dan akhirnya gue pun meminjam ANNE OF GREEN GABLES
sering banget liat buku ini di rak best seller di toko-toko buku. dan ternyata buku ini emang udah jadul banget, pertama terbit tahun 1908 berarti sekarang umurnya udah 1 abad lebih dan masih dicetak ampe sekarang! :D
dan bukunya KEREN deh, terbagi jadi 8 seri (tapi di perpus cuma ada sampe 6 doang) tentang kehidupan gadis berambut merah bernama Anne Shirley, gadis yatim piatu yang diadopsi oleh kakak beradik Matthew dan Marilla Cuthbert (yang tinggal di Green Gables) karena suatu kesalahan sampai dia menikah dan punya anak. meskipun fiksi, tapi sosok Anne bisa jadi inspirasi. Two thumbs up deh :D

nih quote dari bukuserial Anne yang gue suka :
Bukan kegagalan yang merupakan kejahatan, atpi cita-cita yang dangkal. kita haru memiliki target dan berusaha mencapainya, bahkan jika kita tidak akan pernah berhasil. Hidup akan menjadi sesuatu yang hampa tanpa target ideal. Dengan target dan tujuan, hidup terasa berharga dan hebat. Tetaplah bertekad mencapainya, Anne.
(Mrs.Allan in Anne of Avonlea)

Humor adalah bumbu terpedas dalam kehidupan. Tertawakan kesalahanmu tapi belajarlah, berguraulah tentang masalahmu tapi raih kekuatan darinya, candai kesulitanmu tapi atasilah mereka.
(Anne of the Island)

No comments: