Sunday, December 26, 2010

I'm glad of my life and I'm glad to be your daughter

huah, capek banget nih, baru balik dari Jakarta baren ummi sama shofi. habis dari Gramedia Grand Indonesia, berburu buku soalnya lago diskon 30% all items. kan lumayan tuh. sekalian ganti gara-gara gak jadi ke Palasari, Bandung. beli buku TOEFL buat persiapan kuliah di luar negeri (beuh,). kata ummi akhirnya anak ummi punya kesadaran buat belajar juga.. nyahahahaha
pas pulang, rencananya mau naik kereta ekonomi AC yang jam 15.10, taunya keretanya dibatalin. terpaksa ummi ganti tiket jadi KRL biasa yang jam 16.00. gue pikir yaah, kenapa mesti pake kereta desek-desekan? padahal kan ummi cukup mampu buat naik taksi pulang. dan bayangin aja dong gue haru nunggu 1 jam buat nunggu kereta! awalnya gue ngedumel, ngambek (anak kecil banget gak sih gue). yaudah, mau diapain lagi. mana si shofi yaudah, nikmati keadaan aja.. hm...
gue, shofi ama ummi duduk di pinggir deket rel kereta, ummi beliin gue es cendol biar gak ngambek (serius anak kecil banget gue). terus si shofi baca buku. gue ama ummi akhirnya ngobrol-ngbrol. tentang perjalan kehidupan selama ini (jiaaah).
gue bilang, ummi kasian banget tiap hari harus naik kereta. terus ummi bilang kita harus biasa hiduo kaya gini. meskipun sekarang kesejahteraan keluarga jauh lebih baik, tapi kita gak boleh jadi yang gimanaa banget gitu, kemana-mana maunya enak. enak-enakan sekali-kali boleh, tapi secukupnya aja. kita harus 'bisa' dalam keadaan apapun. naik mobil bisa, naik motor bisa, naik angkot bisa, naik kereta bisa, naik pesawat juga bisa.
kalo orang udah biasa hidup di bawah, ketika dia naik ke atas akan terasa enaknya. tapi kalo orang biasa hidup di atas terus, ketika dia jatuh akan terasa banget sakitnya, sakit banget.
yaaa, gak ada yang jamin kan kalo gue hidup enak sekarang, bakal seneng terus sampai nanti? akan ada saatnya dimana gue gak bakalan tergantung sama biaya ummi abi.
bersyukur gue punya orang tua yang luar biasa hebatnya.
mengajari gue untuk jadi wanita yang kuat tapi tetep santai (?)
I'm glad to be your daughter

No comments: