Tuesday, July 6, 2010

kenapa harus? (reblog)

ini gue reblog dari kak haniva azzahra. kakak kelas gue waktu di NFBS, dua tahun diatas gue. harusnya dia baru lulus kemaren, tapi karena aksel jadi dia udah setahun kuliah. di psikologi UI.tulisan ini dia buat untuk adeknya yang baru lulus SMP (NFBS juga). gue baca dan nyentuh banget (nice posting, kak). wajib baca (banget) buat para wanita sejati :)
aku ambil ya, kak. mau komen tapi aku kan gak punya multiply,jadi gak bisa deh ;) maaf ya, kak..


dear, jam 9 malam dan semua orang udah pada tidur. sebenernya aku juga udah ngantuk tapi rasanya ini waktu yang tepat untuk menceritakan semuanya.

halo sayang, ini kubuat khusus untukmu.
aku tau kok, lulus SMP itu adalah masa yang sangat membahagiakan sekaligus mencemaskan. ya, masa SMP itu indah banget dan aku yakin kamu juga ngerasain itu kok.
abis ini kamu akan menghadapi masa SMA, sebenernya si ga ada yang salah sama itu semua, tapi buat kita yang merupakan lulusan sebuah boarding school islam itu adalah sedikit masalah.
hey, apakah kamu siap menghadapi dunia yang sebenarnya?

sayang, satu hal yang harus kamu tau, ga akan ada lagi teman teman yang seluarbiasa teman SMP mu itu. tetapi yakinilah bahwa kau nanti akan memiliki dua teman yang luar biasa. soalnya aku juga begitu dengan zetta claude dan accelkid yang aku punya. jadi kamu ga perlu takut ga perlu terlalu sedih dan ga perlu terlalu menjaga jarak.
dunia yang akan kamu hadapi adalah dunia yang sebenarnya, ga ada lagi peraturan untuk menjaga hijab dan kewajiban berangkat liqo. tapi itu semua harus kamu lakukan dengan penuh kesadaran, karena kamu tahu sayang kalo itu memang kebutuhanmu.
aku yakin kamu pasti ngerti kalo kamu juga pengen jadi permata. :)

dunia akan berubah? ya, aku akui itu. kamu nanti akan berubah menjadi seseorang, begitu juga dengan semua teman temanmu. nah inilah kehidupan. dimana semua orang berhak menentukan jalan hidupnya masing masing. entah kau ingin maju atau ingin mundur, itu hak penuh dirimu. lalu buat kamu?

aku berharap banyak padamu sayang, harapan yang sama besarnya ketika aku memaksa mu untuk sekolah di boarding school itu. karena buatku penting jika kamu juga memiliki "sebuah" teman yang begitu kamu cintai nanti. "sebuah" teman yang akan kau selalu nangisi karena semua kenangan yang pernah terjadi. sekarang kau miliki itu kan?

lalu, apa harapanku? hanya satu sayang. jadilah lebih baik lagi daripada aku.
kau bahkan tidak perlu contoh seperti aku sayang, karena aku yakin kau sudah benar benar paham akan hal hal baik.
jaga dirimu sendiri, terlalu banyak godaan yang ditawarkan oleh dunia ini.
dan untukmu pasti sangat menyenangkan bercengkrama dengan lawan jenis. silakan, tapi ingat mana batasan batasannya.

jika kau lihat aku yang terlalu lemah, jangan kau tiru. kamu harusnya mampu lebih kuat untuk membangun tinggi benteng hatimu. jikalau aku juga pernah mengganti rok dengan celana jeans dan atasan selutut, kau jangan. karena aku tahu, kau sebenarnya lebih baik dariku.
jikalau kau lihat aku tak sebaik yang kau kira, kau bahkan harus menjadi sosok yang ideal itu.
apakah kamu paham maksudku sayang?

aku yang mungkin melunturkan sebagian (semoga kecil) nilai nilai, kau malah harus jadi pengingatku sayang. dan semua itu tidak mudah, karena permata tidak pernah dibuat dari proses yang mudah.

belajarlah bertahan. bertahan dengan apa yang sudah kamu ketahui. aku tak memaksamu untuk maju menjadi yang jauh lebih baik lagi, tapi tolong usahakan tidak untuk kemunduran. aku yakin kau pasti mengerti.

jika ada anak bocah lelaki yang meminta nomormu? bahkan aku yakin tahu apa jawabanmu. bertahanlah seperti itu sayang.
ingat kata kata ku tadi pagi?
hanya perempuan yang berkomitmen yang pantas untuk benar benar dicintai. hanya perempuan yang memegang teguh prinsip yang akan dikejar setengah mati.
jadi buat apa cape cape mengejar sayang? kau hanya butuh waktu untuk memperbaiki diri dan menunggu.

berjuanglah untuk hidupmu sendiri, karena aku sadar mungkin nanti aku tak bisa lagi menjadi panutan untukmu. kau harus lebih baik lagi :)
halo sayangku, halo adikku yang baru lulus SMP.
selamat datang di SMA, selamat datang di dunia yang sebenarnya.

jaga dirimu sayang, kebanggaan umi dan abi ada disitu :)

2 comments:

Anonymous said...

Anisaaaaaaaah . ini bagus banget :') terharu deh. kutip deh di diary :DD

anis said...

iya iya, tulis!