Friday, July 3, 2009

menawar oh, menawar

kalo ibu-ibu belanja, biasanya ada satu hal yang passti dilakukan yaitu MENAWAR.
mo siapa pun, klo ibu-ibu pasti pernah nawar sesuatu, biar jadi lebih murah.
gitu juga ummi aku yang setiap beli barang, pasti nawar. dan klo mo belanja baju, gak bolah di ramayana, bolahnya di tanah abang. sekalian ngeborong.. huhu.. banyak belajar juga.

-waktu mo naik bajaj-
ummi(u): bang, ke BPS di Pasar Baru ya, bang.
abang bajaj(b):iya, bu
u: 12 ya, bang.
b: 20 lah bu.
u: biasanya juga 12 kok.
b: yaah, ibu. 13 deh.
u: gak. biasanya juga 12.
b: ........
u: mau gak??
b: yaudah deh bu.
begitu lah... padahal dah ditawarin 13 (naik 1 doang) ummi aku keukeuh gak mau. akhirnya abangnya ngalah. yaa.. dia juga butuh duit.

-mau beli tas kecil-
aku(a): ummi.. mau tas kecil d0ng.
u: ooh, yaudah.
(masuk ke toko di mangga dua)
u: mas ini harganya berapa?
mas penjual(m): 100 kak.
u: eh, mahal amat!! bisa kurang gak??
m: bisa.
u: berapa?
m: yaa.. coba kakak bilang. nanti masuk apa gak.
u: 50.
m: yaa.. kak 50 mah gak bisa. ini kan merek X yang bagus bla bla bla (sambil jelasin)
u: yaudah, 55
pokoknya nawar2 terus sampe akhirnya kita kabur.
u: mahal teh, cari yang lain aja.
a: ........(malu)
m: kak!! kak!! 70 aja.
akhirnya kita balik lagi ke toko itu.
m: 70 boleh deh kak.
u: yaudah.
akhirnya kita beli deh. cuma sampe sekarang aku gak ngerti kenapa mas2 itu manggil ummi 'kakak'. keliatan muda kali ya?? haha.. trus kita masuk ke gedung lain. mau beli alat tulis. waktu kita masuk, ternyata ada yang jual tas kecil juga.
u: mas, tas kecil ini harganya berapa?
m: yang ini 55 bu..
HAH!! ternyata di sini setengah harganya!!
u: 50 aja ya.
m: yaudah deh, bu.
beli dua deh!! duh, penjualnya baik ya.
akhirnya kita keluar dari toko itu sambil ketawa-tawa. huah.. rugi 20 rbu. tapi untung ditawar. klo gak rugi besar kita!!

masih banyak cerita tawar-menawar (saking banyaknya ampe lupa)
yang paling aku inget itu... saking demennya ummi nawar, ampe di di toko APPLE, waktu mau beli iPod juga masih nawar!! duh, itu malu bgt deh. mending nawar di pasar, ini di apple!! tapi dapet courting 50 ribu!! ahahahahaha.. sasuga!!

1 comment:

Kizsee Kiseki said...

hhahahaha. kirain emak gue doang :)