Untuk Teman

dulu,
waktu aku dengan sejuta kebingungan dan segala kekhawatiran..
mencoba melangkah untuk mencari tujuan
mencoba melihat untuk menemukan jawaban
mencoba belajar untuk bisa memahami sekitar
mencoba berfikir untuk bisa mengetahui apa yang harus aku dapatkan
mencoba segala hal yang tak pernah aku lakukan sebelumnya

dalam suasana dan keadaan yang baru,
bersama setiap orang dan teman-teman yang tak pernah kutemukan sebelumnya,
aku merasa sendirian

aku hanya mampu membiarkan segalanya berlalu
berlalu membiarkan keaadaan mengalami perubahan secara perlahan.
perubahan yang tanpa aku sadari, membuatku terbiasa dengan mereka..

mereka yang selalu ada untuk mengobati
saat aku terluka

mereka yang selalu ada untuk menemani
saat aku menangis

mereka yang selalu ada untuk melindungi
saat aku ketakutan

mereka yang selalu semangatiku dalam ketidakberdayaan

mereka yag tak pernah berhenti untuk mendoakan setiap kemenangan,

mereka mengubah segalanya..

mengubah segala ketidakmampuan menjadi keberhasilan
mengubah setiap kekhawatiran menjadi kebahagiaan
mengubah kesendirian menjadi persahabatan terhebat..

hingga aku tak pernah merasa sendirian

mengenal mereka sebagai bagian dari hidupku,
membuatku selalu terlindung dari keputusasaan
membuatku belajar untuk selalu mensyukuri setiap keadaan
membuatku mengerti bagaimana memahami dan melindungi persahabatan
membuatku bertahan untuk tetap kuat hadapi setiap ujian
membuatku mengetahui betapa Allah dengan kemaha besarannya
menciptakan perbedaan untuk membuatku mampu mencintai dan memahami mereka..

kebahagiaan dan kesulitan
menjadi kenangan saat melewati dengan tawa dan air mata
bersama mereka

namun,
seperti hukum yang ditetapkan dan tak pernah berubah,
setelah ada pertemuan pasti ada perpisahan..

perpisahan yang seolah merupakan akhir dari segalanya..
akhir dari 3 tahun di sekolah menengah,
akhir dari cerita masa remaja terhebat yang tak pernah terlupakan.

***

Hari-H Tasyakuran

ya, Allah
jangan pernah kau hilangkan segala yang aku miliki hari ini..

kemenangan dan kebahagiaanku bersama mereka..

satu hari setelah tasyakuran
22.06.09 07.35am

aku hanya sendiri saat aku membuka mataku
tak lagi kutemukan teman-teman yang tidur di sisiku,
tak lagi kudengar panggilan wali asrama yang mengawali rutinitasku bersama mereka.

aku berdiri dan membuka jendela
tak lagi kutemukan halaman dalam dan koridor bersejarah tempat mereka bernyanyi dan tertawa,
tempat kami melihat ke langit saat bintang membuat malam menjadi sempurna

saat aku hampir melangkah membuka pintu kamarku,
aku menatap meja belajarku

map ijasah, dokumen pendidikan, dan medali kelulusan

aku mengusap wajahku
ya Allah ternyata sejak kemaren,
aku tak lagi bersama mereka..

dua hari setelah tasyakuran
23.06.09 12.33pm

andai semua tahu

bahwa bumi ini berputar dengan membawa segala perasaan yang berbeda dari setiap manusia
bahwa seandainya semua percaya pada kemahaadilannya di masa yang akan datang

andai semua menginginkan untuk dapat menjadikan kasih sayang dan ketulusan sebagai atmosfir bumi
andai saat ini seseorang berniat menghancurkan penghalang menuju masa depannya
andai saat ini perasaan benci dan dendam itu mampu diubah menjadi kasih sayang dan ketulusan

segala perasaan bersalah, kebencian, luka hati, dan ketidakberdayaan yang pernah ada
akan mampu kau ubah menjadi kebahagiaan paling tak ternilai yang pernah ada

segala yang kau idolakan, kau lindungi, seolah dilambangi oleh cahaya langit yang selalu terang..

***


masa depan selalu ada untuk menunggu
menunggu mereka yang berlari mencarinya
menunggu mereka yang belajar dari setiap pertemuan dan perpisahan
menunggu mereka yang mengajarkan kepedulian
menunggu mereka yang belajar mengetahui kemahaadilannya..

mereka yang mengajarkan arti perbedaan
mereka yang mengajarkan bagaimana aku mensyukuri setiap keadaan
mereka yang membuatku percaya masa depan selalu ada untuk aku raih


***

K_Hexsa dan Invaust

makasih buat semuanya..

wajah-wajah kalian, tawa dan obrolan kalian,
semua masih di sini..
tersimpan baik dalam hati aku ^^


Selasa, 23.06.09 01.16pm


aku copas juga dari notenya hana-chan.
"hana-chan, hontou ni anata ni aete yokatta yo"
bakat hana-chan yang paling aku kagumi. penyair abis....
pinter menuangkan apa yang ada di pikirannya ke dalam bentuk tulisan dengan baik *jee.. bahasa mu itu, nis*
pokoknya aku seneng punya temen kaya kamu hana-chan..
"itsuka mata aou ne :D hinon dattara ii yo.." haha


Comments

Popular posts from this blog

Singapore in 3D2N Part 2 : Itinerary

Pengalaman Ikut Test JLPT!

Testimoni Hamil dan Melahirkan